April 22, 2024

Jakarta – Mau Jadi Pegawai Trainee Sri Mulyani Indrawati? Sekarang adalah kesempatan emas. Kementerian Keuangan (Kemenkeu) saat ini menawarkan kesempatan magang untuk kedua program tersebut kepada seluruh mahasiswa di Indonesia.

Periode pendaftaran program pemagangan tahap kedua dimulai dari tanggal 1 sampai dengan 30 April 2023. Siswa yang berminat masih memiliki waktu lebih dari tiga minggu untuk mendaftar program magang Departemen Keuangan.

Situs resmi Kementerian Keuangan mengutip Belasting.id menulis, “Untuk mendukung terwujudnya SDM jangka pendek melalui Program Magang Kementerian Keuangan Tahun 2023, Kementerian Keuangan membuka kesempatan bagi mahasiswa di seluruh Indonesia.” Senin (10 April 2023).

Secara khusus, pendaftaran program magang dilaksanakan selama satu bulan hingga 30 April 2023, dilanjutkan dengan tahap verifikasi pertama pada 1 Mei hingga 7 Mei 2023.

Selain itu, tahap verifikasi opsi kedua akan berlangsung mulai 8 hingga 14 Mei 2023. Pengumuman peserta program trainee adalah pada tanggal 16 Mei 2023 dan kegiatan pelatihan akan berlangsung dari tanggal 1 hingga 30 Juni 2023.

Sebagai referensi, calon pelamar harus menyiapkan 5 dokumen persyaratan. Terdiri dari foto paspor, proposal magang, surat lamaran kuliah, transkrip nilai akhir, dan resume (CV).

Setelah itu, mahasiswa dapat mendaftar secara online melalui laman apprentice.kemenkeu.go.id. Pelamar kemudian dipandu untuk mendaftar, melengkapi dokumentasi, dan mengidentifikasi calon peserta pelatihan.

Bendahara telah menyiapkan informasi dan alat tanya jawab bagi calon peserta pelatihan. Saluran kontak kami meliputi nomor telepon 134 dan email ( [email protected] ).

Situs resmi Kementerian Keuangan menyatakan “Kementerian Keuangan membuka kesempatan tanpa terkecuali bagi seluruh mahasiswa yang ingin melakukan magang untuk menyelesaikan studi universitasnya”.

Pada Senin, 20 Maret 2023, Menteri Keuangan (Minku) Sri Mulyani Indrawati melantik lebih dari 20 pejabat Perbendaharaan baru. Pengurus baru ini terdiri dari dua panglima menengah (tingkat 1), 17 panglima muda (tingkat 2), dan 7 orang panitia pengawas pajak.

Pada acara pelantikan tersebut, Sri Mulyani menyampaikan tiga pesan penting kepada pejabat baru Kementerian Keuangan.

“Sumpah dulu baru saya sampaikan. Tidak perlu diulangi. Sudah jelas apa yang harus kalian semua lakukan. Kemudian jalankan tugas kalian sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan perhatikan juga moral masyarakat,” Menkeu Keuangan mengatakan, Selasa (21/3/2023) mengacu pada asas kesopanan dan asas kesopanan, mengutip situs resmi Kementerian Keuangan. Ketiga: Pertahankan Integritas.

Khusus untuk struktur Badan Pengawas Pajak yang baru, Menkeu telah menunjuk insan antikorupsi Amin Al, sehingga menurutnya dengan pengangkatan baru ini diharapkan dapat lebih meningkatkan kinerja Komisi Perpajakan di saat pajak saat ini masalah berjalan lancar. -Sunliad. (Mantan Ketua KPK) dan Zeinal Arifin Mukhtar (Akademisi) adalah Ketua dan Wakil Ketua Dewan Perpajakan.

Menkeu menegaskan bahwa koreksi dan tindakan korektif akan terus dilakukan secara gigih dan tegas, karena kepercayaan publik tidak dapat dikompromikan atau dikhianati dan harus dilakukan secara penuh, tekun dan tanpa konsesi.

“Kepada mereka yang telah mengambil sumpah dan hadirin, mohon tegaskan sekali lagi pembangunan kepercayaan publik di Departemen Keuangan. Ini adalah pekerjaan yang terus menerus dan tidak terputus, karena kepercayaan harus dijaga dan tidak dapat dikhianati.” Atau Jakarta Seseorang ” terluka saat memberikan pengarahan pada acara pembukaan yang digelar di gedung Djuwanda 1 Kementerian Keuangan.