May 22, 2024

Spotify mengumumkan peluncuran Ramadhan Hub untuk pengguna Indonesia. Kali ini di Ramadhan Hub, Spotify telah melakukan update dan pengguna bisa langsung menemukannya setelah masuk ke dalam aplikasi.

Seperti sebelumnya, Ramadhan Hub akan memberikan pengalaman yang inklusif dan interaktif dengan konten dari artis terbaik Indonesia dan podcast dari Spotify.

Menurut unsyiahpress.id mulai minggu ini juga banyak konten dan trailer pra-Ramadan yang sudah diakses. Kemudian, baru pada 22 Maret 2023, hub ini akan menghadirkan beragam konten baru seputar Ramadhan.

Menurut Managing Director Spotify APAC Gautam Talwar, masyarakat Indonesia diketahui cenderung menggunakan Spotify selama bulan suci Ramadan. Data internal Spotify menunjukkan peningkatan 41% pada konten streaming yang didedikasikan untuk Ramadan di tahun 2022 dibandingkan tahun 2021.

26% konten siaran kebanyakan terjadi pada pukul 15.00-17.00 atau Ngabuburit. Dalam keadaan seperti itu, Spotify juga menawarkan hub Ramadhan khusus di platformnya.

Dalam keterangan resmi yang diterima pada Jumat (17/3/2023), Gautam mengatakan, “Kami ingin pendengar berperan lebih aktif dalam mencari konten dan membangun hubungan yang bermakna dengan artis dan podcast yang mereka sukai di platform Spotify. di ” katanya. ). ).

Nantinya di gb wa, ada konten bertema Ramadhan akan tersedia dalam berbagai tema dan format, mulai dari aplikasi Spotify hingga kutipan harian, musik, daftar putar, dan podcast. Selain itu, Spotify telah meluncurkan serangkaian konten eksklusif dengan artis dan podcast lokal melalui Spotify Clips.

Ramadan kali ini, Spotify juga memberikan penawaran menarik bagi pendengar Indonesia. Pengguna sekarang dapat membeli paket Spotify Premium 4 bulan dengan langganan 1 bulan.

Dan untuk pengguna Spotify Premium Mini, Anda dapat menantikan Mini Rewards mulai 22 Maret hingga 22 April 2023.

Spotify baru-baru ini meluncurkan desain baru untuk aplikasinya di acara Stream On 2023. Selama acara, Spotify memamerkan pratinjau konten baru, mulai dari streaming konten video dan trek musik hingga buku audio di platform tersebut.

Menurut perusahaan, perubahan ini akan memudahkan pengguna menemukan hal-hal baru untuk dilihat dan didengar.

Desain baru Spotify dengan halaman yang dapat digulir secara vertikal mengingatkan pada aplikasi lain seperti YouTube, Instagram, dan TikTok. Setelah perubahan dilakukan, platform ini dapat mencoba mengubah aplikasi dari pemutar musik sederhana.

Sebelumnya, Spotify telah menjadi platform bagi banyak kreator konten dengan menyediakan berbagai fitur seperti podcast dan audiobook. Selama bertahun-tahun, Spotify telah berupaya menyatukan musik, podcast, dan lainnya untuk menarik lebih banyak pengguna.

Dalam pernyataan yang dilansir The Verge pada Minggu (11 Maret 2023), CEO Spotify Daniel Ek berharap bisa mendapatkan lebih dari 50 juta pembuat konten audio di platform tersebut.

Desain aplikasi Spotify yang baru memberi pengguna lebih banyak pilihan untuk konten dari berbagai genre.

Seperti sebelumnya, pengguna dapat menemukan banyak sampul dan daftar putar album musik di bagian atas layar beranda. Namun yang berbeda adalah di bagian bawah aplikasi Spotify, pengguna bisa melihat pratinjau file video yang diputar secara otomatis.

Terlebih lagi, tampilan baru ini menampilkan gambar sebesar konten di aplikasi Instagram. Tampilan baru ini dimaksudkan agar pengguna dapat melihat daftar putar unggulan lainnya.

Saat pengguna mengklik opsi “Musik” atau “Podcast dan Acara”, mereka akan dibawa ke halaman yang dapat digulir secara vertikal mirip dengan TikTok. Anda juga dapat menentukan pratinjau mana yang ditampilkan sehingga pengguna dapat menjelajahi konten lebih lanjut.

Menurut Spotify, konten ini akan disesuaikan dengan kebiasaan pengguna saat mengakses atau mendengarkan musik yang mungkin mereka sukai.

Spotify juga memperkenalkan fitur yang dapat mempererat hubungan antara artis dan penggemar melalui pembaruan ini.